Halo DUNIA. Temukan artikel seputar Tutorial, teknologi dan internet di SUMBARANG;. Dapatkan berita tentang teknologi, komputer, gadget, programming dan banyak lagi

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 06 Maret 2020

KIAT-KIAT AGAR KOMPUTER TIDAK LEMOT & TIDAK CEPAT RUSAK


Halo Dunia :D
Kembali Lagi di SUMBARANG;
Tempat Kamu Mencari Info seputar Ilmu Pengetahuan dan Komputer.

Kalian Pasti Pernah Mengalami PC/Komputer kalian tiba-tiba lemot.  Hal tersebut dapat disebabkan berbagai Hal.

Nah, Kali ini SUMBARANG; akan membagikan tips-tips agar komputer kalian agar tidak cepat rusak & tidak lemot

Berikut tips-tips nya :D

1. Gunakanlah stabilizer dan UPS agar tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yang tinggi dapat merusak perangkat keras komputer misalnya power supply.

2. Jangan mematikan komputer dengan mencabut langsung colokan pada saat komputer sedang beroperasi. Matikan komputer sesuai dengan aturannya yakni klik start- shutdown- lalu tunggu komputer Sampai benar-benar Mati- kemudian Anda bisa mencabut colokan komputer.

3. Hindari komputer dari sengatan matahari langsung.

4. Hindari menaruh benda cair dekat dengan komputer.

5. Hindari benda yang memiliki sifat magnet dekat dengan komputer, karena bisa merusak monitor dan perangkat keras CPU

6. Bersihkan CPU dan perangkat keras lainnya secara berkala memakai kain halus, kuas cat kecil dan alat penyemprot udara. Misalnya power supply, heatsink, cool fan, RAM, dan motherboard.

7. Gunakan antivirus lokal dan lakukan scanning secara berkala pada setiap drive komputer, misalnya setiap 1 minggu sekali.

8. Lakukan pengecekan data secara berkala baik itu menghapus atau membackup data untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas pada setiap Drive komputer. Jika ada drive komputer yang hampir penuh, maka komputer jadi lemot.

9. Gunakan aplikasi yang hanya diperlukan dalam membantu pekerjaan Anda. Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan untuk meringankan beban memori RAM anda.

10. Agar komputer awet, tidak lemot dan tidak mudah rusak, saya sendiri menggunakan Deep Freeze. Jadi, setelah saya instal semua aplikasi yang saya perlukan, kemudian menjalankan aplikasi Deep Freeze, dan melakukan frozen pada drive C.


Sekian
terima Kasih
Jumpa Lagi :D

take a look:
ig -> @r.gusrial
fb -> rama no denka
yt -> Teh Talua.Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman