Halo DUNIA. Temukan artikel seputar Tutorial, teknologi dan internet di SUMBARANG;. Dapatkan berita tentang teknologi, komputer, gadget, programming dan banyak lagi

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 10 Februari 2019

Presiden AS Donald Trump, dikabarkan akan melarang peralatan telekomunikasi China minggu depan


Trump ingin menandatangani Executive order sebelum Mobile World Congress di akhir februari mendatang, menurut Politico.

Kemungkinan Trump akan melarang peralatan telekomunikasi China dari jaringan nirkabel AS dengan menandatangani Exceutive order segera pada minggu depan, menurut Politico.


Administrasi ingin segera mengeluarkan instruksi (perintah) sebelum Mobile World Congress, Politico melapor pada hari kamis, mengutip dari tiga sumber anonim.  


Mobile World Congress (MWC) 2019, merupakan acara industri mobile terbesar di dunia, akan diadakan dari 25 hingga 28 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Tentunya perintah yang mana sebelumnya diharapkan pada bulan Januari ini akan berdampak besar pada beberapa perusahaan raksasa asal China, Huawei dan ZTE misalnya.  


Menurut pemerintah AS kedua raksasa ponsel ini dapat menimbulkan risiko keamanan nasional.

Gedung putih ingin mengeluarkan perintah sebelum Mobile World Congress untuk menyoroti pentingnya keamanan cyber dalam kontrak untuk infrastruktur teknologi, catat Politico.


Hal ini muncul setelah sebuah laporan bahwa Departemen Luar Negeri AS tidak menyarankan negara-negara Eropa untuk menggunakan peralatan yang telah dibuat oleh Huawei dalam peluncuran 5G mereka yang merupakan langkah terbaru dari perusahaan tersebut.


Dari pihak Gedung Putih, Huawei maupun ZTE segera menanggapi permintaan komentar.


Pada bulan Agustus, Trump menandatangani UU yang melarang pemerintah AS dan kontraktor-nya membeli peralatan tertentu dari ZTE, Huawei maupun perusahaan China lainnya, ini mendorong beberapa universitas segera meninjau ulang dan mengganti peralatan mereka.

5 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman