Halo DUNIA. Temukan artikel seputar Tutorial, teknologi dan internet di SUMBARANG;. Dapatkan berita tentang teknologi, komputer, gadget, programming dan banyak lagi

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 Maret 2020

ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI), WOW ONLINE SHOP AMAZON DAN JD ID MULAI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI KECERDASAN BUATAN


Halo Dunia :D
Kembali lagi di SUMBARANG;

Seiring berkembangnya teknologi, kegiatan yang kita lakukan semakin mudah saja. Tentunya teman-teman sudah pernah mengenal AI atau Artificial Intelligence atau kalau diterjemahkan, artinya adalah Kecerdasan Buatan.

Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial (bahasa InggrisArtificial Intelligence) atau hanya disingkat AI, didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah (COPAS DARI WIKI :D) 

Istilah ini sangat sering muncul di genre film science fiction :D


tapi ternyata AI ini nggak hanya muncul di film saja lho. Contohnya kini Online Shop seperti AMAZON dan JD.ID mulai menerapkan penggunaan teknologi AI ini

AMAZON GO, TOKO KLONTONG MASA DEPAN


Upaya Amazon untuk mengubah wajah industri ritel mulai muncul. Amazon telah membuka toko tanpa kasir pertamanya di seatle, amerika serikat.

Toko ini dijalankan tanpa kasir manusia, iya benar, tanpa kasir manusia. Item-item yang kita ingin akan dibayarkan melalui aplikasi amazon go yang kita perlu instal sebelumnya.

Tanpa aplikasi ini kita tidak akan dapat memasuki tokonya. Mesin Scan di toko ini seperti mesin yang dapat kamu temukan di stasiun kereta api komute. Letakkan Smartphone anda dan aplikasi anda akan otomatis lansung scan.

Ketika di toko, pembeli bebas untuk mengambil barang ke dalam tas belanja Anda. kita juga tidak perlu menenteng belanjaan kemana-mana, karena otomatisasi yang dilakukan oleh amazon go.




Kita cukup menyentuh Item yang ingin kita beli lalu aplikasi akan otomatis mecatat dan menghitung belanjaan kita, wah.....

Salah satu kehebatan lainnya Amazon GO adalah keamananya sehingga toko ini tidak bisa dicuri

Amazon Machine tahu kapan produk diambil dari rak dan ia diidentifikasi sebagai item untuk membeli. Semua proses terjadi tanpa campur tangan manusia.

JD.ID X, PUSAT PERBELANJAAN PERTAMA DI ASIA TENGGARA BERBASIS AI

Perusahaan JD.ID pada tahun 2018 lalu, secara resmi telah menghadirkan pusat belanja berbasis AI (Artificial Intelligence) tidak hanya perdana di Indonesia tapi juga se asia tenggara lho.

JD.ID X menawarkan konsep belanja futuristik dalam masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan face recognition (scan wajah), identifikasi frekuensi radio (RFID), dan metode non-tunai otomatis. 



JD.ID X dibangun di distrik belanja PIK Avenue, Jakarta, yang terletak di lantai 3 dengan luas 270 persegi ruang meter.

"Kami sangat bangga dengan diluncurkannya JD.ID X, pusat pengalaman berbelanja berbasis AI kami yang pertama di Asia Tenggara dan di Indonesia. Ini merupakan langkah pertama dalam pemanfaatan teknologi kami untuk memperkuat Indonesia dengan sebuah pengalaman berbelanja yang baru. Hal ini juga merupakan wujud nyata komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam membangun ritel di Indonesia. Ini hanya awal mula dari upaya kami menggunakan kekuatan AI untuk membuka pintu menuju berbagai kesempatan baru bagi negeri ini dan kami berharap dapat terus mengembangkan teknologi kami untuk melayani Indonesia dengan lebih baik. "
kata Presiden JD.ID, Zhang Li

Untuk saat ini, JD.ID X menawarkan pelanggan pengalaman belanja yang sepenuhnya futuristik sementara memaksimalkan fitur teknologi yang mampu dengan berbagai pilihan kategori produk yang telah dikurasi. 

Produk yang ditawarkan tersedia secara eksklusif di JD.ID X dengan harga khusus dan terdiri dari berbagai produk populer, termasuk kategori fashion untuk pria dan wanita, kosmetik, aksesoris dan kecantikan, produk rumah tangga non-elektronik, serta kebutuhan sehari-hari -hari. 

JD.ID X juga menawarkan private label tersedia secara eksklusif di JD.ID X. Keragaman varian produk yang ditawarkan faktor yang membedakan JD.ID X dengan toko berbasis AI lain yang umumnya menjual bahan makanan dan produk FMCG. JD.ID X juga akan menggelar berbagai promosi menarik yang berbeda setiap minggu.

Hasil gambar untuk see yo next time gif

Sekian dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman